PRIMBON RAMALAN JODOH

DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.
HTML Counter
Sejak : 17 Agustus 2011

ISI DI BLOG INI HANYA GAMBARAN-GAMBARAN HIDUP YANG HAKIKI
Dan Merupakan Album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu.
Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan
MAAF JIKA GAMBAR GAMBAR yang kami Ambil Dirasa FULGAR dan UNCENCORED
Disclaimer: Artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami

e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE SMS 0271 9530328
GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER


Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern, westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya, dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu. Manakala mendengar istilah mistik, akan timbul konotasi negatif. Walau bermakna sama, namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan, terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit. Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat. Selama puluhan tahun, kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism, westernisme dan agamisme. Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit, irasional, dan primitive. Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno, Pandangan itu salah besar. Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah. Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri, kepentingan rezim, dan kepentingan egoisme (keakuan). Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan, diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan, dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya. Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang, di mana orang salah akan berlagak selalu benar. Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh. Emas dianggap Loyang. Besi dikira emas. Yang asli dianggap palsu, yang palsu dibilang asli. Semua serba salah kaprah, dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan. Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi. Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI

Cari Disini Artikel Yang ANDA INGINKAN INSYA ALLAH ada di BLOG INI

Selasa, 09 Oktober 2012

Makanan yang Mengandung Kafein Selain Kopi


Makanan yang Mengandung Kafein 
Selain Kopi
http://2.bp.blogspot.com/-Y2l6xi7Vyuw/Tzz1cIwZvqI/AAAAAAAAADg/mzzbzaOUyH8/s1600/secangkir-kopi.jpg
Kafeina, atau lebih populernya kafein, ialah senyawa alkaloid xantina berbentuk kristal dan berasa pahit yang bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif dan diuretik ringan.

Kafeina ditemukan oleh seorang kimiawan Jerman, Friedrich Ferdinand Runge, pada tahun 1819. Ia menciptakan istilah "kaffein" untuk merujuk pada senyawa kimia pada kopi.
Berkas:Caffeine.svg

Kafeina juga disebut guaranina ketika ditemukan pada guarana, mateina ketika ditemukan pada mate, dan teina ketika ditemukan pada teh. Semua istilah tersebut sama-sama merujuk pada senyawa kimia yang sama.

Kafeina dijumpai secara alami pada bahan pangan seperti biji kopi, daun teh, buah kola, guarana, dan maté. Pada tumbuhan, ia berperan sebagai pestisida alami yang melumpuhkan dan mematikan serangga-serangga tertentu yang memakan tanaman tersebut. Ia umumnya dikonsumsi oleh manusia dengan mengekstraksinya dari biji kopi dan daun teh.

Kafeina merupakan obat perangsang sistem pusat saraf pada manusia dan dapat mengusir rasa kantuk secara sementara. Minuman yang mengandung kafeina, seperti kopi, teh, dan minuman ringan, sangat digemari. Kafeina merupakan zat psikoaktif yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Tidak seperti zat psikoaktif lainnya, kafeina legal dan tidak diatur oleh hukum di hampir seluruh yuridiksi dunia. Di Amerika Utara, 90% orang dewasa mengonsumsi kafeina setiap hari.


kebanyakan orang berfikir bahwa hanya kopi saja yang mengandung kafein. Ternyata hal itu salah. kali ini wahw33d mau bahas 8 Makanan yang Mengandung Kafein Selain Kopi. Orang yang terlalu banyak bekerja dan kurang tidur dapat menggunakan kafein sebagai penopang energi. 250 miligram kafein per hari dapat membuat otak tetap terjaga, meningkatkan konsentrasi dan mengurangi stres.

Tetapi konsumsi terhadap kafein harus diperhatikan agar tidak menimbulkan kecanduan. Anda mungkin sudah mengurangi jumlah kopi dan teh yang Anda konsumsi, tetapi tahukah bahwa ada beberapa jenis makanan dan minuman lain yang ternyata mengandung kafein?

Berikut 11 jenis sumber kafein yang perlu Anda katahui seperti dikutip dari health, Rabu (11/4/2012) antara lain:

1. Minuman Bersoda
Cola dan minuman bersoda lainnya mengandung kafein. Minuman jeruk yang bersoda ternyata memiliki kandungan kafein yang besar yaitu sebanyak 41 miligram.

2. Cokelat
Kafein ditemukan secara alami dalam biji kakao, sehingga coklat apapun memiliki kandungan kafein. Permen cokelat umumnya mengandung kafein kurang dari 10 miligram, tetapi semakin gelap cokelat, semakin tinggi kandungan kafeinnya.

Produk cokelat diperkaya dengan kafein tambahan yang memiliki kandungan kafein sampai 60 miligram, hampir sama dengan kafein dalam secangkir teh.

3. Es krim
Banyak merek es krim memiliki rasa kopi dan cokelat yang mengandung antara 30 dan 45 miligram kafein yang hampir sama dengan sekalengminuman bersoda.

4. Pil penurun berat badan
Kafein memang tidak berpengaruh dalam usaha menurunkan berat badan Anda. Tetapi pil diet umumnya mengandung kafein dalam jumlah yang besar.

Pada tahun 2005, ConsumerLab melakukan analisa terhadap dosis harian obat diet jenis Zantrex-3 sebanyak 1.223 miligram mengandung kafein hampir sama dengan kafein pada 12 cangkir kopi.

5. Pil pereda nyeri
Sedikit kafein dapat mengurangi sakit kepala, tapi kafein dalam jumlah besar akan berbahaya. Pil pereda nyeri menggunakan kafein dalam jumlah besar untuk meringankan rasa sakit.

Untuk menggunakan pil ini, sebaiknya baca kandungan dan instruksi pada kemasan obatnya terlebih dahulu. Dua tablet Excedrin, pil pereda nyeri migrain memiliki 130 miligram kafein sama dengan secangkir kopi.

6. Minuman penambah energi
Beberapa minuman penambah energi dalam kemasan mengandung kafein sama banyaknya secangkir kopi.

7. Penyegar nafas
Dua potong permen penyegar nafas mengandung kafein yang sama dengan secangkir kopi.

8. Kuaci
Kuaci dari biji bunga matahari mengandung folat, vitamin B6, dan vitamin E. Tapi satu porsi kuaci mengandung 140 miligram kafein, kurang lebih sama dengan empat kaleng minuman bersoda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!

KALAU MAU DONATUR ( SEDEKAH )

Sedekah (Bisa Menunda Kematian)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
KLIK GAMBAR UNTUK MEMBESARKAN dan MASUK LINKnya

KOLEKSI HASIL SKRIPSI for MAHASISWA 100%FREE
  • KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita