PRIMBON RAMALAN JODOH



DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.
HTML Counter

Sejak : 17 Agustus 2011

ISI DI BLOG INI HANYA GAMBARAN-GAMBARAN HIDUP YANG HAKIKI
Dan Merupakan Album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu.
Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan
MAAF JIKA GAMBAR GAMBAR yang kami Ambil Dirasa FULGAR dan UNCENCORED
Disclaimer: Artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami

e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE SMS 0271 9530328
GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER


Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern, westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya, dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu. Manakala mendengar istilah mistik, akan timbul konotasi negatif. Walau bermakna sama, namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan, terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit. Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat. Selama puluhan tahun, kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism, westernisme dan agamisme. Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit, irasional, dan primitive. Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno, Pandangan itu salah besar. Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah. Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri, kepentingan rezim, dan kepentingan egoisme (keakuan). Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan, diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan, dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya. Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang, di mana orang salah akan berlagak selalu benar. Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh. Emas dianggap Loyang. Besi dikira emas. Yang asli dianggap palsu, yang palsu dibilang asli. Semua serba salah kaprah, dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan. Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi. Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI

Cari Disini Artikel Yang ANDA INGINKAN INSYA ALLAH ada di BLOG INI

Sabtu, 19 Januari 2013

Air Kendi dan Keajaibannya (FILOSOFI KENDI)

Air Kendi dan Keajaibannya 
(FILOSOFI KENDI)

‘’filosofi kendi’’, tempat air yang memiliki lubang pancuran. Ketika kendi terus diisi dengan air hingga penuh dan diisi lagi maka air akan keluar dengan sendirinya melalui lubang pancuran tadi.
Image
Ketika itu, Prof. Dwi Marianto dosen di Pascasarjana ISI Jogjakarta pernah bercerita pada salah satu perkuliahan mengenai pertemuan "tidak sengaja"nya dengan seorang pawang hujan yang sudah berusia sangat tua, tapi tetap terlihat segar. 

Pak Dwi bertanya pada pawang tersebut, "Pak, apa sih rahasianya agar kita awet muda?". "Rahasianya sederhana kok pak, Pertama, minumlah air kendi setiap hari. Kedua, jangan mikir yang berat-berat, ntar cepet mati. Ketiga, anggap aja Gusti Allah itu bapakmu, jadi mintalah apa saja sama Dia".

Hal menarik di sini adalah mengenai air minum. Setiap hari, setiap makhluk hidup mengkonsumsi air, bahkan sebagian besar tubuh manusia berupa air. namun air yang seperti apa yang bagus untuk dikonsumsi?
Air itu juga merupakan "makhluk hidup", dan dengan kendi dia dapat bernapas. 
Sehingga ketika diminum, air kendi akan terasa lebih segar, adem, seperti dari mata air pegunungan dan tidak membuat kembung. Bahkan menurut orang india, air kendi memiliki prana, kata orang cina air kendi ada chi-nya. Sementara ketika air itu dikemas dalam kemasan plastik dan ter-expose matahari, air akan mati, malah dapat memicu kanker.
Seorang penjual kendi, Musfiroh (39) menata kendi (tempat atau wadah air terbuat dari tanah liat) di pasar Sidoharjo, Lamongan, Jawa Timur. Kendi yang biasanya dimanfaatkan untuk tempat air minum dan upacara adat Jawa tersebut dijual dengan harga Rp4000-R
Kendi
Kendi adalah sejenis kriya yang terbuat dari tanah liat dengan proses pembakaran tapi tanpa menggunakan glazuur. Dengan demikian molekul yang ada pada kendi itu tidak tertutup rapat. Warna kendi biasanya kecoklatan seperti gerabah. Keistimewaan dari kendi yang tak diberi glazuur adalah zat asam (O2) dapat masuk kedalam air melalui pori-porinya (seperti kapilaritas). Seperti yang diketahui bahwa (O2) adalah zat yang paling utama untuk kelangsungan setiap macam kehidupan.

Hubungan Air Dengan Kesehatan
Air adalah pengatur suhu tubuh, peredaran darah dan masih banyak lagi kegunaannya air dalam tubuh. Apabila tubuh kita kekurangan air, maka akibatnya fatal. contohnya yang paling sering terlihat akhir-akhir ini adalah :

  1. Apabila seorang penderita muntaber tidak segera ditolong, dalam hal ini musti diberi infus berupa cairan maka sering jiwanya tak dapat ditolong lagi.
  2. Air juga mengatur daya lentur (elastis) kulit kita.
  3. Dan tak kalah pentingnya, air dapat menghindari orang terserang radang ginjal, dengan cara banyak minum air putih
Kapan Dan Berapa Banyak Air 
Yang Harus Diminum


Pada waktu pagi hari setelah bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk minum air kendi yang sudah diembunkan semalam. Disamping air menjadi sehat, air itu mengandung banyak zat asam (O2) Air kendi yang kita minum pagi-pagi baik sekali sebagai pencuci perut termasuk lambung dan usus 12 jari. Apabila usus bersih maka dinding usus dapat lebih sempurna menyerap zat-zat makanan. Akibatnya pertumbuhan sel darah akan lebih baik dan tubuh tetap sehat wal'fiat.

Air Kendi Sebagai Obat
Mengkonsumsi air kendi secara teratur dapat mengobati penyakit seperti tekanan darah tinggi, nyeri-nyeri pada otot dan tulang, sering masuk angin, sukar buang air besar, kulit mengering an keriput, nafas berbau asam lambung berlebihan(sakit maag), perut buncit, gangguan pada pankreas, gangguan pada hati, susah buang air kecil, penyakit ginjal dan pengilhatan kurang.

Cara Minum Air Kendi Untuk Penyembuhan

  • Pada waktu anda bangun dari kamar tidur sebelum menggosok gigi, minumlah air kendi sebanyak 6 gelas kecil. Bagi yang belum terbiasa dapat dimulai dengan minum 2 gelas saja sampai nanti terbiasa dan dapat diminum 6 gelas sekaligus. Lakukan ini 10 hari dan Anda akan merasakan khasiatnya yaitu : Badan terasa semakin sehat.
  • Yang biasa lari pagi, minumlah 3 gelas sebelum lari dan 3 gelas setelah lari. Pada hari pertama mang sering timbul gejala mau muntah atau berulang-ulang kali mau kebelakang. Hal ini dapat diatasi dengan setelah berlangsung 6-7 hari. Bagi para perokok yang menginginkan untuk mengurangi kebiasaanya dengan membiasakn minum air kendi di pagi hari.
  • Kalau anda melakukan pengobatan dengan minum air kendi maka untuk siang hari minum air dapat dilakukan seperti biasanya, hanya hindari minum kopi, teh dan minuman yang mengandung alkohol. Usahakan agar jangan minum air ketika sedang makan karena hal tersebut akan mengganggu pencernaan
  • Seseorang yang sehat memerlukan 8 gelas dalam sehari. Saran terkhir, pada waktu mengembunkan kendi berisi air yang matang, usahakan agar kendi bebas dibawah langit terbuka tanpa dihalangi pepohonan maupun genteng rumah. Untuk menjaga kebersihannya, mulut kendi dapat ditutup dengan kain.

Pengrajin Kendi
Selain kesegaran dan khasiat yang diperoleh ketika kita mengkonsumsi air kendi, di lain sisi hal ini akan meng"hidup"kan para pengrajin kendi lokal. Roda perekonomian masyarakat pengrajin pun juga akan bergerak lebih baik lagi, terlebih bila kita bersama-sama mensosialisasikan penggunaan kendi sebagai penyimpan air ini kepada masyarakat luas.

SEMOGA BERMANFAAT
All About KENDI : KLIK DISINI (Macam dan Sejarahnya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!

KALAU MAU DONATUR ( SEDEKAH )

Sedekah (Bisa Menunda Kematian)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita
Link-link My Country Dept.(Tinggal Klick GAMBARnya AJA)