PRIMBON RAMALAN JODOH



DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.
HTML Counter

Sejak : 17 Agustus 2011

ISI DI BLOG INI HANYA GAMBARAN-GAMBARAN HIDUP YANG HAKIKI
Dan Merupakan Album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu.
Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan
MAAF JIKA GAMBAR GAMBAR yang kami Ambil Dirasa FULGAR dan UNCENCORED
Disclaimer: Artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami

e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE SMS 0271 9530328
GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER


Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern, westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya, dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu. Manakala mendengar istilah mistik, akan timbul konotasi negatif. Walau bermakna sama, namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan, terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit. Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat. Selama puluhan tahun, kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism, westernisme dan agamisme. Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit, irasional, dan primitive. Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno, Pandangan itu salah besar. Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah. Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri, kepentingan rezim, dan kepentingan egoisme (keakuan). Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan, diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan, dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya. Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang, di mana orang salah akan berlagak selalu benar. Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh. Emas dianggap Loyang. Besi dikira emas. Yang asli dianggap palsu, yang palsu dibilang asli. Semua serba salah kaprah, dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan. Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi. Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI

Cari Disini Artikel Yang ANDA INGINKAN INSYA ALLAH ada di BLOG INI

Kamis, 13 Juni 2013

Kerudung Bunda Maria Bertuliskan Lafaz Tahlil


Kerudung Bunda Maria Bertuliskan Lafaz Tahlil

"Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah"
Ugolino Lukisan Bunda Maria  Sumber : Wikipedia
Ternyata, kerudung yang dipakai Bunda Maria bertahtakan kaligrafi Arab kuno bertuliskan lafaz tahlil "Laa ilaaha illallah." Hal itu bisa dilihat di lukisan Bunda Maria dan bayi Yesus di Museum Louvre, Prancis. Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra yang pernah ke Museum Louvre memberikan kesaksian dalam bukunya 99 Cahaya di Langit Eropa (Menapak Jejak Islam di Eropa).


Aku mengucek - ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. 
Jika sedikit lagi hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering - dering. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. 
"Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum" ungkap Marion akhirnya.

Judul       :  99 Cahaya di Langit Eropa, 
                  Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa
Penulis    :  Hanum Salsabiela Rais, Rangga Almahendra
Penerbit  :  Gramedia Pustaka Utama
Terbit      :  Cetakan I, Juli 2011, 424 Halaman


Mereka menuturkan, berkat bantuan Marion mereka bisa melihat lukisan yang menjadi bukti bahwa kerudung Bunda Maria bertahtakan kaligrafi Arab kuno bertuliskan, “Laa Ilaa ha Illallah”.
File:Ugolino di Nerio 1315 1320 La Vierge et l Enfant Sienne.jpg
Virgin and Child, Ugolino di Nerio, 1315-1320, Sienne. 
Notice the Pseudo-Kufic inscriptions on the veil of the Virgin.

Selain menuliskan bukti kerudung Bunda Maria bertuliskan lafaz tahlil, Hanum dan suaminya juga membeberkan pengalaman spiritual mereka selama hidup tiga tahun di Wina, Austria. 

Seperti dilansir Republika, Senin (10/6), menurut Hanum dan Rangga, menjadi pemeluk Islam yang menjadi minoritas di Eropa, mampu membuka cakrawala dan khazanahnya dalam menilai Benua Biru tersebut. 

Hingga pada akhirnya Hanum mengakui keindahan utama Eropa bukan terletak pada keelokan Menara Eiffel, Colloseum Roma, Tembok Berlin, Stadion sepak bola San Siro alias Giuseppe Meazza, maupun Konser Mozart. 

Melainkan tempat ziarah Islam, yakni kota di Eropa yang menyimpan jejak peradaban Islam yang mengandung sejuta misteri.

Hanum pintar menyelipkan sejarah pengaruh kebudayaan Islam di Eropa pada setiap bab novelnya. Contohnya saja kaligrafi Kufic tersemat pada tekstil yang dibawa orang Timur Tengah pasca Perang Salib. 
File:Filippo Lippi Pala Barbadori 1437 detail.jpg
Pseudo-Kufic script on the hem of the Virgin's mantle in Filippo Lippi's 1438 Pala Barbadori
Louvre Museum. (Source)
File:Pseudo Kufic examples.jpg
At the top, detail of the Virgin's mantle hem in Antonio Vivarini'sSaint Louis de Toulouse, 1450. 
At the bottom, detail of Virgin's mantle hem inJacopo Bellini's Virgin of Humility, 1440. Louvre Museum.

Pada hal. 164 novelnya diceritakan hijab yang dipakai Bunda Maria dalam lukisan Virgin and the Child karya Ugolino di Nerio yang dipajang di museum Louvre memuat tulisan Kufic Laa ilaha illallah. Kaligrafi Kufic ini juga muncul pada jubah raja Roger II of Sicily, raja yang memerintah Sisilia pada abad 12.


Pada novel ini sobat akan menemukan bahwa Eropa tidak hanya sekedar Menara Eiffel ataupun Colosseum di Roma. Jauh lebih... sungguh banyak lebih banyak daripada itu. Banyak tempat bersejarah khususnya yang menyimpan cerita keharmonisan antara agama dan ilmu pengetahuan, cerita tentang kekhalifahan Ottoman di Turki, sejarah sebuah Gereja yang berubah menjadi sebuah Mesjid, sejarah Axe historique yang ternayta jika diteruskan merupakan arah kiblat, bahkan sejarah asal usul roti Croissant dan kopi Cappucino. Banyak sejarah yang diselipkan oleh Hanum tetapi pembaca tidak merasa seperti membaca buku sejarah.

Pada akhir novel juga diberikan beberapa photo tempat - tempat bersejarah yang diceritakan selama perjalanan. 


Sungguh betapa harmonisnya peradaban Islam dan Eropa di beberapa abad lalu.


Mesjid yang berubah fungsi menjadi sebuah Gereja.
2. Quadriga Arc de Triomphe  u Carrousel, Paris, Perancis
3. Haghia Sophia, Istanbul, Turki.  
Haghia Sophia Gereja yang berubah fungsi menjadi Masjid.
File:581IstanbulSSofia.JPG
4.  Blue Mosque, Turki

Dibalik PARIS dan CORDOBA

PARIS

Paris ini dikenal sebagai The City of Lights. Kenapa. Soalnya Paris merupakan kota paling terang cahayanya di benua Eropa. Bukan cuma menjadi ibu kota peradaban Eropa, tapi juga menjadi pusat peradaban paling maju di dunia. 


"Kau belum dianggap ke Eropa jika tak menginjakkan kaki di bumi Paris"
Ternyata setelah baca buku "99 Cahaya di Langit Eropa" banyak banget sejarah peradaban Islam yang tersembunyi di sana. Paris bukan hanya soal Tour de  Eiffel (Menara Eiffel) dan Museum Louvre, tetapi ada beberapa hal yang mesti diketahui khususnya mengenai peradaban Islam di sana.  



La Défense merupakan sebuah distrik bisnis besar untuk kota Paris dan merupakan yang terbesar di Eropa,membatasi Neuilly-sur-Seine, bagian barat kota. Distrik ini merupakan salah satu distrik bisnis utama di Eropa. Letaknya terpusat pada jalan tol yang mengelilingi commune Nanterre, Courbevoie dan Puteaux di département Hauts-de-Seine. Distrik ini terletak di Sumbu Bersejarah Paris paling barat (sekitar 10 km), yang mana berawal di Louvre di Pusat Kota Paris dan melintasi Champs-Élysées dan Arc de Triomphe.

Di sekitar Grande Arche-nya setinggi 100m dan esplanade ("le Parvis"), distrik ini berisi beberapa bangunan tertinggi di area urban Paris: dengan luas 77.5 ekar, 72 bangunan kaca-dan-besi termasuk 14 gedung di atas 150 m, 150 000 pekerja harian dan 3.5 juta meter persegi perkantoran. La Défense merupakan distrik terbesar di Eropa yang secara khusus dibangun untuk bisnis.

Monumen Arc de Triomphe  de l'Étoile dan Jalan Champs-Élysée
Champs-Élysées secara harfiah bermakna "Lapangan Elysium" adalah sebuah avenue luas di ibu kota Paris. Champs-Élysées merupakan salah satu jalan yang paling terkenal di dunia dan dengan penyewaan sebesar $1.25 juta per tahun untuk lapangan pertokoan seluas 1,000 kaki persegi (100 m²), jalan ini menjadi strip real estat termahal kedua di dunia (pertama di Eropa) setelah Fifth Avenue di New York City. Namanya merujuk kepada Lapangan Elysium, kerajaan kematian dalam mitologi Yunani.Champs-Élysées dikenal sebagai La plus belle avenue du monde ("Jalan terindah di dunia"). Masuknya jaringan toko dunia dalam beberapa tahun ini telah mengubah karakter asli avenue tersebut.
Monumen Arc de Triomphe  de l'Étoile sebagai pintu gerbang yang menjadi ikon kota Paris untuk memasuki jalan Champs-Élysée 
  • Monumen Obelisk Mesir
Monumen Arc de Triomphe du Carrousel
Di bagian atas monumen ini terdapat patung Quadriga, kereta perang Yunani kuno yang ditarik 4 kuda berukuran sebenarnya. Kereta perang itu ditunggangi perempuan yang diapit dua figur perempuan lain yang bersayap, seperti figur malaikat. 

Bangunan-bangunan penting  tersebut bila dihubungkan akan membentuk garis lurus yang sempurna dan inilah yang disebut dengan "Axe Historique" atau garis imajiner yang tepat membelah kota Paris. Bila ditelisik, jika kita terus menarik garis lurus Aze Historique ke timur, terus keluar kota Paris dan benua lainnya maka kita akan bertemu dengan Mekkah....
Subhanallah....
"Mungkin itulah maksud tersembunyi napoleon membangun Axe historique. Sebutan lainnya adalah Voie Triomphale 'Jalan Kemenangan' ". 
"Ya. Napoleon Bonaparte. Voie Triomphale ini sengaja dibuat untuk merayakan kemenangan pahlawan besar Prancis, Napoleon Bonaparte, Sang Penakluk Eropa. Napoleon sendiri yang memerintahkan membangun 2 monumen besar berbentuk pintu gerbang mengapit jalan Champs-Élysée. Pintu gerbang sebagai simbol kemenangan dan pembebasan. Kemudian muncullah bangunan tambahan sepanjang garis antara  2 monumen tersebut. Obelisk Mesir tahun 1800 an, lalu piramida Louvre dan La  défense atas perintah Presiden Mitterand" 
"Kau perhatikan  baik-baik bangunan monumen gerbang Arc de Triomphe du Carrousel ini. Bangunan ini dibangun atas perintah langsung Napoleon. Menurutmu bangunan ini menghadap kemana?"
"Patung besar manusia dan 4 ekor kuda dalam ukuran sebenarnya itu semua serempak membelakangi  La  défense . Patung Quadriga dan malaikat semua menghadap ke timur tenggara. Arah Mekkah..semuanya menjadi tidak kebetulan. "
"Sekarang Hanum, Arc de Triomphe du Carrousel ini dibangun tak lama setelah Napoleon kembali dari ekspedisinya menaklukan Mesir. Sekembalinya dari Mesir, menurut sebuah surat kabar saat itu, Napoleon menjadi begitu religius. Banyak kutipan dalam sejarah yang mangatakan dia begitu mengagumi Al Quran dan Nabi Muhammad. Well, sebagian orang tetap menganggap itu hanya strategi perang Napoleon untuk merengkuh hati rakyat Mesir yang ditaklukannya. Tapi kau tahu kan, ada sistem hukum yang dia buat sekembalinya di Paris, yang dia katakan terinspirasi dari pertemuannya dengan seorang imam di Mesir yang mengundangnya pada sebuah acara Islam? dari situlah dia menelurkan apa yang disebut Napoleonic Code. Kalau dicermati, pasal-pasalnya senapas dengan syariah Islam."  
Subhanallah....

2 komentar:

  1. kalo boleh tau., kenapa simbol pembuka dari blog ini ada unsur2 illuminati? mata horus dan bola dunia ditengahnya yang diapit simbol2 itu? bahkan dibawahnya ditambahkan tex "ISI DI BLOG INI HANYA GAMBARAN-GAMBARAN HIDUP YANG HAKIKI"??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat bersembunyi yang paling aman adalah berada dilingkungan yang disenangi oleh lawan... atau yang paling kita takuti atau hindari.

      Sambil mencari kelemahan lawan... but its danger so hati hatilah mencerna dan menyikapinya dalam kekinian.

      Hapus

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!

KALAU MAU DONATUR ( SEDEKAH )

Sedekah (Bisa Menunda Kematian)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita